9:12 PM
0


mobil murah toyota agya

Menanggapi kehadiran regulasi mobil murah / low cost green car (LCGC) yang telah resmi ditandatangani oleh presiden RI dan tertuang dalam PP No.41 Tahun 2013, beberapa pabrikan mobil mulai terbuka mengenai keseriusan mereka untuk turut serta didalamnya. Bahkan, beberapa pabrikan sudah berani menjanjikan bakal segera menghadirkan mobil-mobil andalan mereka dalam waktu dekat guna menyaingi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang sejak pertengahan tahun 2012 lalu sudah diperkenalkan ke publik.

Pabrikan Honda misalnya, melalui Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, berani mengatakan bahwa jika regulasinya keluar cepat, maka akhir tahun ini pihaknya bisa meluncurkan mobil LCGC andalan mereka. Saat ini, hal yang masih mengganjal langkah para prinsipal untuk mulai memproduksi mobil-mobil murah mereka hanyalah juklak (petunjuk pelaksanaan) atau aturan teknisnya saja. 

Meskipun juklaknya masih dalam proses, namun masing-masing pabrikan sepertinya telah memiliki jagoan mobil murah (LCGC) mereka dan siap untuk diperkenalkan ke masyarakat dalam waktu dekat ini. Dan ajang IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2013 yang akan diselenggarakan pada bulan September 2013 mendatang diperkirakan bakal menjadi momentum penting yang akan dimanfaatkan untuk mempromosikan kehadiran mobil-mobil murah di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment