8:30 PM
0


Honda Brio

Pasca hadirnya PP No 41 Tahun 2013 yang mewadahi pasar mobil murah di Indonesia, beberapa pabrikan mobil yang awalnya masih “malu-malu” untuk menyebutkan jagoannya masing-masing kini sudah mulai terbuka dan berani berbicara. Honda salah satunya. Seperti dikutip dari laman kompas.com, pabrikan Honda melalui PT Honda Prospect Motor / HPM saat ini sedang mempersiapkan Honda Brio menjadi mobil andalan untuk memasuki pasar mobil Murah LCGC yang digagas pemerintah. Menurut, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan memilih mesin 1.0 liter atau 1.2 liter untuk ditanamkan pada Brio.

Seperti diketahui bahwa mobil Honda Brio yang awalnya memang dipersiapkan untuk menghadapi program LCGC akhirnya dibekali mesin 1.3 liter untuk menghadapi Nissan March atau Suzuki Splash. Hal tersebut disebabkan karena berlarut-larutnya pemerintah dalam mengeluarkan peraturan menyoal mobil murah. 

Selain dipersiapkan untuk menghadapi persaingan disegmen LCGC, Honda Brio pun kabarnya sedang dipersiapkan pula untuk masuk ke dalam segmen low-MPV alias mobil keluarga yang saat ini antara lain telah diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mazda VX1 dan Chevrolet Spin. Lagi-lagi kabar tersebut diperoleh dari Jjofnis Fandi yang mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki rencana untuk bermain di segmen low MPV seperti Avanza dan Ertiga pada tahun depan.
.

0 comments:

Post a Comment