9:15 PM
0


Mobil Listrik

Gembar-gembor pengembangan mobil listrik Nasional sangat santer terdengar ketika mulai disuarakan oleh menteri BUMN Dahlan Iskan. Bahkan, sang menteri dengan gaya eksentrik yang selalu “bikin sensasi” itu memiliki rencana khusus melalui beberapa ahli yang Ia sebut “Putra Petir”.  Alhasil, beberaa prototype mobil listrik yang katanya tangguh pun hadir melalui para ahlinya tersebut.

Melalui Dasep Ahmadi, Ia berhasil mengembangkan city car listrik yang diberi nama sesuai penciptanya, Ahmadi. Mobil yang desainnya diambil dan digabungkan dari beberapa desain mobil asal Jepang itu “berhasil diuji jalankan” meskipun tidak selancar harapan sang menteri. Perombakan dan perbaikan pun dilakukan hingga akhirnya mendekati “sempurna” untuk diproduksi secara missal. Namun, saat ini mobil listrik Ahmadi tak lagi terdengar bagai hilang ditelan bumi.

Mobil Listrik

Tak hanya disitu, melalui “putra petir” lain asal Yogya yang berlatar belakang pendidikan dari Amerika, Danet Suryatama, Dahlan Iskan mampu menghadirkan mobil listrik sport, Tuxuci. Digadang-gadang sebagai “Ferrari”-nya Indonesia, Tuxuci mendapat sorotan yang sangat luas dari media. Namun, seketika mobil sport listrik tersebut kandas pada saat membentur tebing ketika sedang “test drive” melalui jalur perbukitan. Ironisnya, Tuxuci sedang dikendarai oleh Dahlan sendiri pada saat mengalami kejadian tersebut.
(Lanjut Bag.2)

0 comments:

Post a Comment